Berikut daftar 10 maskapai terbaik tersebut:
1. Singapore Airlines
Singapore Airlines dinilai konsisten menjaga layanan konsumen. Meskipun
skornya turun sedikit dibanding tahun lalu, tapi masih memberikan
layanan yang terbaik. Seperti Wi-Fi, hiburan video atau dan audio
melalui iPod dan colokan USB untuk semua penumpang.
2. Emirates
Emirates tetap menduduki peringkat yang sama tahun lalu. Reputasinya
yang dinilai lebih baik dalam layanan makanan dan tetap mempertahankan
kehandalan layanan penerbangan dan layanan pelanggan. Pembaca memilih
Emirates karena maskapai ini merupakan inovator dalam penyediaan layanan
WiFi bagi laptop dan ponsel.
3. Etihad Airways
Etihad dinilai tertinggi pada seluruh aspek, kecuali dalam layanan
penerbangan. Kenyamanan kursi berbaring di kelas ekonomi, layanan 600
jam hiburan dalam penerbangan, dan penumpang bisa mengecas atau bermain
iPod melalui E-BOX System.
4. Air New Zealand
Peningkatan layanan kabin kenyamanan mendongkrak Air New Zealand dari
posisi ketujuh tahun lalu. Maskapai ini mengenalkan Sky Couch, kursi di
kelas ekonomi yang bisa digunakan untuk berbaring. Layanan makanan,
penerbangan dan layanan pelanggan juga dinilai lebih baik.
5. Virgin America
Satu satunya maskapai Amerika Serika yang masuk lima besar. Maskapai
didirikan Virgin Atlantic ini mengedepankan layanan, inovasi dan
keramahan. Kombinasi tarif rendah dan teknologi memungkinkan penumpang
untuk menggunakan perangkat online.
6. Virgin Atlantic Airways
Maskapai yang didirikan Sir Richard Branson terjun dari peringkat empat
tahun lalu.Layanannya tetap dinilai bak. Hanya saja maskapai lain
berubah lebih baik sehingga Virgin jatuh ke posisi enam.
7. Cathay Pacific Airways
Meski memperbaiki layanannya, tapi Cathay turun dua peringkat dari tahun
lalu. Maskapai Cathay dinilai pembaca tetap menyenangkan. Kursi
Fixed-Shell di kelas ekonomi tetap memungkinkan penumpang untuk rebahan.
8. All Nippon Airways
Masakapai dari Jepang ini naik tiga peringkat dari tahun lalu. Pembaca
menilai kenyamanan kabin, layanan penerbangan, dan layanan pelanggan
lebih baik. Bahkan sebelum maskapai ini memperkenalkan inovasi khusus
toilet wanita dengan gaya Jepang.
9. Korean Air
Korean Air naik satu peringkat dibanding tahun lalu. Pembaca memberikan
skor sedikit lebih baik di setiap kategori. Kursi kelas ekonomi juga
dirancang lebih lega. Selain itu colokan USB dan pengisi daya juga
tersedian di setiap kursi. Menu makanan Cina, Korea, Jepang dan Barat
juga meningkat.
10. Thai Airways International
Thai Airways bernasib seperti Virgin Atlantic Airways. Layanannya
membaik dalam tiap kategori. Layanan pelanggan, penerbangan dan makanan
dinilai membaik. Maskapai ini menyediakan layanan perawatan anak-anak,
dengan mainan gratis, permainan, dan buku-buku. Selain itu kabin kelas
Ekonomi Premium pribadi juga lebih lega. Tapi maskapai lain dinilai
melakukan lebih banyak perbaikan. Maka Thai jatuh dua peringkat
dibanding tahun lalu.
Sumber: http://m.tempointeraktif.com/2011/09/24/358072/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar